Mar 3, 2020

Refleksi Diri




Setelah camping ground dan berbagi potluck, sudah saatnya melihat kembali isi keranjang yang kita bawa. Lebih banyak manakanan utama atau cemilan? Yes, syukur kalau lebih banyak yang utama ya bisa untuk bekal perjalanan selanjutnya.

Materi yang kita kumpulkan sebagai makanan utama nantinya akan mendukung peta jalan yang sudah dibuat. Di awal perkuliahan ini, saya ingin menjadi ibu produktif dan bahagia. Tentu ilmu utama yang ingin sy pelajari adalah tentang menejemen emosi dan menejemen waktu.

Hal yang dilakukan adalah bergabung dengan kelompok menejemen emosi. Dikelompok ini banyak materi yang saya pelajari. Saya ingin sekaki fokus pada satu kelompok dulu sebagai makanan utama, walaupun keteteran. Bisa dilihat di gambar di bawah. Alhamdulillah banyak makanan utama plus masih ada cemilan dari acara tukar potluck.


Selanjutnya yang membuat semangat belajar adalah materi dan kegiatan sharing. Materi ini benar-benar jadi bacaan yang mengenyangkan. Sharing membuat kita semangat bahwa ada banyak teman di luar sana yang sama-sama belajar.

Strategi belajar untuk saat ini adalah membaca, mencatat, dan praktik. Walaupun tidak semua hal bisa dipraktikkan dengan mudah. Banyak hal yang perlu ditingkatkan seperti mempersiapkan waktu belajar yg khusus, jam terbang praktik, dan upayakan kurangi tipe deadliners.

Semua masih berjalan dan ada kesempatan. Semoga sampai akhir akan tetap bersemangat menjadi pebelajar!

No comments:

Post a Comment

Terbaru

You are enough...

Ya, you are enough... Setiap orang punya hal yg diperjuangkan. Kita tidak bisa langsung menilai tentang pencapaian setiap orang hanya m...

Populer