Dec 7, 2018

Meniru Gerakan Hewan

Hari ke 8...

Hari ini ingin mencoba mengecek media tunggal. Jika kemarin sudah belajar dengan media visual dan audio, hari ini mencoba dengan gerakan (kinestetik). Nda ajak Mas dan Adek menirukan gerakan hewan-hewan seperti ular, ayam, bebek, burung, dan kura-kura.

Mas dan Adek belajar meniru gerakan hewan


👨 Mas

Mas Ozi tertarik ketika Nda ajak menirukan gerakan ular dengan tangan. Beberapa hari yang lalu ada ular sawah masuk ke rumah. Kami sempat takut, mengira itu ular yang berbahaya. Alhamdulillah tidak bahaya. Saat itu Mas Ozi lihat hewan itu bergerak di lantai, jadi cukup mudah menirukannya.

" Nda ular itu ngeri banget ya?", tanya Mas Ozi
"Kalau ular beracun bahaya. Nah, kalau lihat ular Mas Ozi mundur pelan-pelan. Kalau mas Ozi teriak atau lari malah bahaya. Jangan dekat-dekat ular ya"
"Heeh. Ngeri. Kalau dekat ayam boleh? Ayam kalau terbang kaya gini lho", Mas praktek
"Kalau bebek gimana?", tanya Nda
"Begini kali", mas ozi praktek jalan seperti bebek

Beberapa gerakan lain seperti burung terbang, ayam makan, dan kura-kura juga dipraktekkan. Kura-kura ini sendiri Mas Ozi pakai bantal di atas punggung sebagai tempurung. Sambil praktek, biasanya mas Ozi cerita.

Mas Ozi cukup semangat, tapi menjaga tetap fokus itu yang sulit. Tadi akhirnya kita sampai tentang astronot, bumki, oksigen, bahkan cara terbang pesawat 😁. Terakhir, mas buat jerapah dari lego. Hehehe

Ciri gaya belajar:
📃 bercerita dengan cepat dan keras
📃 cukup senang mempraktekkan gerakan
📃 belum bisa fokus untuk waktu yang lebih lama


👦 Adek

Kali ini Adek mengantuk. Jadi sambil ngantuk-ngantuk kesel tapi pengen ikutan, adek kadang senyum sambil tirukan suara mas Ozi. Biasanya sih ikut tirukan apapun yang Mas Ozi lakukan, karena ngantuk ya sudah, duduk manis aja.

Ciri gaya belajar Adek:
📃 peniru suara dan gerakan yang baik

Tiga hari menggunakan media tunggal sepertinya tidak lebih menarik dibanding menggunakan dobel media. Besok Nda berencana menggunakan buku dan boneka. Hmm... Kita lihat besok ya gimana ceritanya 😍


Sragen, 7 Desember 2018


#harike8
#tantangan10hari
#gamelevel4
#memahamigayabelajaranak
#kuliahbundasayang

No comments:

Post a Comment

Terbaru

Matematika logis? Aku suka!

Alhamdulillah satu lagi level telah dipelajari. Senang dapat ilmu baru. Level 6 ini adalah menstimulasi anak suka matematika. Walaupun k...

Populer