Oct 9, 2018

Melatih kemandirian hari ke 6

Hari ini berencana mengajarkan pada mas untuk belajar melepas baju, tapi ternyata mas ozi tidak sepakat. Katanya masih mau belajar tali celana dulu soalnya sudah pakai celana yang ada talinya. Maafkan, Nda lupa kalau ada beberapa celana yang pakai tali. Jadi untuk mas ozi masih lanjut skill memakai pakaian.

InshaAllah belajar mengutarakan keinginan adek sudah baik. Tinggal aplikasinya sehari-hari. Nah, hari ini adek belajar skill yang lain yaitu makan menggunakan sendok. Menggunakan tangan lebih mudah dibanding sendok, perlu latihan. Semoga segera bisa ya.

⭐️Mas

Mas maunya diajari tali celana dulu maka siang ini belajar tali. Pertama melihat dulu langkah demi langkah. Terlihat mudah tapi setelah dicoba cukup sulit. Mencari beberapa contoh tutorial mengikat tali dari utub kemudian mencoba praktik.

Mas terlihat kesulitan, tapi terus diberi semangat. Siang ini belum bisa. Nanti mau dicoba lagi. Targetnya tali terikat dulu, untuk yang bentuk pita memang cukup sulit, kalau mengikat tali mati sudah mahir kita lanjut tali pita ya.

⭐️Adek

Mas makan dengan piring, sendok, dan duduk di kursi makannya. Apa yang dilakukan adek? Minta diperlakukan sama seperti mas nya. Usia 18mos memang sudah waktunya belajar makan sendiri. Makan dengan tangan InshaAllah bisa. Nah, untuk keterampilan menggunakan peralatan makan kali ini belajar  memggunakan sendok.



Pertama diberi penjelasan terlebih dahulu kalau mulai hari ini kita akan belajar makan menggunakan sendok. Kemudian diberi contoh bagaimana memegang sendok dan mengambil makanan. Adek mempraktikkannya. Memegang dengan tangan kanan. Tapi cara memegangnya memang belum bisa luwes seperti masnya. Mengambil makanan pun kadang berhasil, kadang cuma dapat 3 butir nasi, hehehe... Namanya juga belajar tidak apalah. Kita belajar terus ya nak.



Kanazawa, 9 Oktober 2018

#hari6
#gamelevel2
#tantangan10hari
#melatihkemandirian
#kuliahbundasayang
#bunsayinternasional4
#institutibuprofesional


No comments:

Post a Comment

Terbaru

Matematika logis? Aku suka!

Alhamdulillah satu lagi level telah dipelajari. Senang dapat ilmu baru. Level 6 ini adalah menstimulasi anak suka matematika. Walaupun k...

Populer